Selasa, 21 Februari 2017

Patung Bunda Maria Tertinggi Di Dunia, Hanya Ada Di Ambarawa Semarang

Patung Bunda Maria Tertinggi Di Dunia, Hanya Ada Di Ambarawa Semarang

Gak perlu ke luar negeri untuk melihat Patung Bunda Maria Tertinggi Di Dunia.

Mungkin kalimat itulah yang cocok bagi ane pribadi, yang ingin mengabadikan sebuah momen dengan suatu objek yang tertinggi di dunia. Dan objek yang dimaksud tersebut adalah Patung Bunda Maria, yang sangat dijunjung tinggi oleh agama Katolik. Sehingga tidak begitu heran apabila banyak orang yang ingin sekali mengabadikan momen dengan kemegahan Patung Bunda Maria yang tertinggi di dunia.

Akan tetapi, tahukah kalian kalau Patung Bunda Maria yang tertinggi di dunia itu terdapat di Ambarawa Semarang ? Ya... memang betul dan banyak sekali yang menyebutkannya seperti itu. Walaupun ada juga beberapa situs di Internet, yang mengatakan bahwa patung tersebut adalah yang tertinggi di Asia atau juga Asia Tenggara.

Secara administrasi, lokasi Patung Bunda Maria ini terletak di Jl. Tentara Pelajar, Desa Kerep, Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawan, Kabupaten Semarang. Atau juga terletak di sebuah area yang berada disebrang Taman Doa Goa Maria Kerep.
Apabila dari arah Lokasi Wisata Stasiun Ambarawa, kita hanya membutuhkan waktu kurang lebih 7 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Dan hal yang paling terpenting adalah, gunakan patokan jalan yang menuju Taman Doa Goa Maria Kerep.
 
Jalan Menuju Goa Maria Kerep / Patung Bunda Maria Tertinnggi Di Dunia, Apabila Dari Arah Stasiun Ambarawa (Via Google Masps)
Patung Bunda Maria yang diklaim tertinggi di dunia ini, berada di area yang dekat dengan area parkir dan juga deretan toko yang menjajakan pernak-pernih, serta perlengkapan untuk ibadah. Sehingga saat mengunjungi lokasi ini, kita dapat juga sekalian membeli cenderamata untuk kenang-kenangan.
 
Lokasi Patung Bunda Maria, Dilihat Dari Citra Satelit (Via Google My Maps)
Berdasarkan informasi, bahwa patung ini memiliki ketinggian yang mencapai 23 m dan untuk penopangnya adalah 19 m. Sehingga total ketinggian dari patung ini adalah 42 m. Sehingga mengalahkan ketinggian Patung Bunda Maria yang ada di Bulgaria, yang ketinggian patungnya hanya 32 m.

Cukup tinggi bukan? bahkan kitapun akan merasakan takjub saat mulai melihat kemegahan patung ini. Dan sangat disayangkan apabila tidak mengabasikan momen dengan berfoto-foto sebentar. Tetapi usahakan berfoto yang sopan :) .

Selain itu juga, terdapat informasi penting mengenai beberapa makna yang ada di Patung Bunda Maria ini. Yaitu pada bagian  kepala patung ini terdapat hiasan yang memiliki makna sapta duka Bunda Maria. Dan juga makna mengapa patung ini mengahadap ke timur adalah, bahwa Bunda Maria menyinari setiap orang yang baik dan juga jahat. 

Inilah Patung Bunda Maria Tertinggi Di Dunia, Hanya Ada Di Ambarawa Semarang Loh
Siapaun diperbolehkan untuk mengunjungi lokasi ini, termasuk bagi yang memiliki keyakinan agama berbeda. Dan hal yang paling terpenting adalah tetap menjaga sopan santun, dan tidak mengganggu beberapa pengunjung lainnya yang sedang ibadah.

Nah,

Jadi apabila saat berwisata ke Ambarawa Semarang, jangan lupa untuk mengunjungi sebentar ke Taman Doa Goa Maria Kerep & Patung Bunda Maria nya. 


Apabila ingin tahu objek wisata apa saja yang ada di Ambarawa? monggo bisa baca sebentar  yang ada dibawah ini:



  -SEKIAN-

Referensi :
- http://www.bersatulahdalamgerejakatolik.com/2015/05/patung-bunda-maria-tertinggi-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar