Senin, 20 Februari 2017

Yang Bisa Anda Lakukan Saat Malam Minggu Di Alun-alun Pacitan Jawa Timur

Yang Bisa Anda Lakukan Saat Malam Minggu Di Alun-alun Pacitan Jawa Timur

Pernahkah anda mengunjungi Kabupaten Pacitan yang ada di Jawa Timur? kalau belum, cobalah untuk  merencanakan jalan-jalan ke Kota 1000 Goa ini. Karena di kabupaten ini memiliki berbagai macam objek wisata yang menawarkan keindahan alam yang sangat indah. Terutama pantai-pantai yang begitu banyak dan menjadi tujuan utama para wisatawan. Seperti Pantai Klayar, Pantai Banyu Tibo,  Pantai Pancer Door, Pantai Soge, dan masih banyak lagi. Namun, ada beberapa hal yang jangan sampai terlewatkan selama mengunjungi Pacitan. Yaitu mampirlah sebentar untuk sekedar menikmati suasana malam di Alun-Alun Pacitan.

       Monggo Mampir Sejenak Untuk Baca ini hehe :

"Cobalah Ke Pacitan Dan Kunjungi Beberapa Objek Wisata Ini"

Seperti halnya Alun-alun yang ada diberbagai kota lainnya, Alun-alun Pacitan ini berupa area terbuka dan lokasinya berdekatan dengan Masjid Agung. Selain itu juga, alun-alun ini terletak di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani yang merupakan jalan nasional penghubung dengan Kabupaten Ponorogo.
 
Lokasi Alun-alun Pacitan (Dilihat Dari Google Maps)
Apabila menjelang malam, di Alun-alun ini lumayan ramai dengan aktifitas beberapa pengunjung didalamnya baik itu warga sekitar maupun para wisatawan. Terlebih lagi kalau malam minggu, suasananya pun lebih ramai dibandingkan dengan hari biasanya. 

Nah, 

Ingin tahu hal apa saja yang bisa kita lakukan selama menikmati suasana malam di Alun-alun Pacitan? Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kalian lakukan :

1.  Kulineran yang belum tentu ada di kota kalian nih, yaitu Sate Tahu

Kedengarannya memang biasa saja, akan tetapi Sate Tahu ini belum tentu juga ada di kota kalian. Karena pada umumnya bahan dasar sate adalah daging, sedangkan ini adalah Tahu. Terlebih lagi rasa sate tahu dengan sambal kacang dan kecap yang begitu khas, sangat nikmat untuk di santap. Apabila kalian ingin mencobanya, cukup memesan saja di beberapa warung yang tersedia di area Alun-alun Pacitan. Insyaallah Mantab Jiwa hehe


Sate Tahu Alun-alun Pacitan, Yang Mantab Jiwa :)

2. Sehabis nyate Tahu, cobalah menikmati Jadah Bakar sebagai hidangan penutup 

Usai menikmati yang gurih-gurih seperti Sate Tahu, maka jangan lupa memesan jadah bakar yang dijajakan juga oleh si penjual Sate Tahu. Jadah bakar atau ketan bakar yang ada di Pacitan ini, disajikan dengan gula pasir putih sebagai pelengkapnya. Sangat berbeda dengan yang ada di Jakarta dan Bogor, yang penyajian jadah bakar nya dilengkapi dengan serundeng.

Lebih nikmat lagi kalau didorong dengan minuman Susu Jahe, Ronde, atau Teh Manis Panas. Insyaallah Mantab Jiwa hehe

Jadah Bakar Alun-alun Pacitan, Plus Dorongannya Minuman Teh Manis Panas
3. Kekenyangan makan Sate Tahu & Jadah Bakar, jangan lupa beli bongkahan batu akik di Alun-alun pacitan

Bagi pecinta batu akik yang kekinian, sangat beruntung sekali apabila sedang mengunjungi Alun-alun Pacitan di malam hari. Selain kulinerannya yang khas, disini kita akan melihat satu spot yang begitu ramai dengan beberapa orang yang terlihat sibuk menyenteri bongkahan batu. Spo ini adalah tempat penjualan bongkahan batu akik yang menjadi dasar untuk pembuatan batu cincin. 

Untuk harganya cukup murah, apabila bongkahan batu tersebut berwarna bening maka harga sekilonya adalah 25 ribuan rupiah. Sedangkan bongkahan batu berwarna merah harga sekilonya adalah 100 ribuan rupiah. Selain itu, disini juga menyediakan cincin batu akik yang sudah jadi.

Jika penasaran? cobalah datang pas Malam Minggu. Jika semakin ramai pembelinya, maka semakin tertantang berebut mencari bongkahan batu yang paling ajib.

Suasana Pencarian Bongkahan Batu Terbaik Untuk Dibuat Batu Cincin :)

4. Jika sudah membeli bongkahan batu, cobalah beristirahat  sejenak di dekat Air Mancur Alun-alun pacitan.

Air mancur yang ada di taman Alun-alun Pacitan ini memang terlihat bagus, dan cocok untuk duduk-duduk santai bersama dengan pengunjung lainnya. Akan tetapi, bagi yang jomblo mungkin ada juga yang merasa risih atau tidak apabila muncul beberapa pasangan muda-mudi yang menghiasi malam minggu nya di sekitaran Air Mancur ini. haha
 
Air Macur Yang Ada Di Alun-alun pacitan
-SEKIAN-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar